Selasa, 02 Agustus 2011

0 KISAH PENGUSAHA SUKSES DUNIA YANG DI AWALI DARI MISKIN

ah, ini lanjutan kisah orang sukses yang bermula dari nol. Li Ka Shing, Orang Terkaya di Hongkong, yang masuk 10 besar orang terkaya di Dunia. Buat yang belum baca artikel sebelumnya, silahkan baca di kisah pengusaha sukses ini. Di umur 15 tahun (seumur anak SMP), Li sudah harus bekerja keras selama 16 jam sehari sebagai seorang buruh di sebuah pabrik plastik. Nah, ia suatu hari ia melihat peluang besar di depan matanya (ehmm… ada banyak peluang besar lewat di depan mata, namun banyak orang terkadang tidak menyadarinya,  lihat caranya melihat peluang..



Li mendapat akal untuk mengubah garis hidupnya. Ia melihat peluang besar untuk mengekspor bunga plastik ke negara barat. (Banyak orang terkadang berpikir rumit ketika ingin memulai usaha, ingin memulai dari usaha yang canggih, rumit, padahal yang sederhana itu bisa bikin sukses lebih mudah). Peluang ekspor bunga plastik ke negara barat ini dianggap sebelah mata oleh sebagian orang, namun Li punya Visi bahwa usaha ini akan membuat hidupnya berubah.
Waktu itu tahun 1950-an, Dengan berbekal pinjaman modal dari relasi bisnis tempat dia bekerja (Ehmm.. tentunya kalo gak ada modal uang sendiri, ya modal kepercayaan donk…). Li memulai ekspor bunga plastiknya dan setelah berkembang ia mendirikan perusahaan dengan nama Cheung Kong Industries. Ia berhasil meraih banyak keuntungan dengan bisnis bunga plastik tersebut (Ehhmmm.. ternyata selain bunga uang, bunga plastik pun bisa mendatangkan uang juga ya… haha… tak ada yang tak mungkin, hanya pikiran sendirilah yang sering membatasi..).
Dengan berawal dari bisnis bunga plastik ini, Ia pun mengembangkan sayap ke bisnis lainnya mulai dari real estate hingga bisnis telekomunikasi dan sekarang ini ia termasuk ke dalam 10 besar orang terkaya di Dunia, termasuk dalam 4 besar orang Asia yang masuk dalam peringkat orang terkaya di Dunia. Kekayaannya sendiri ditaksir oleh Forbes senilai 16,5 Milyar US Dollar. (Woww…berapa Trilyun rupiah tuch…. Bunganya saja berapa tuch… haha… Dahsyat!! Hebatttttt!! Saya dan Anda pun Bisa Juga kan..)
Nah, dari cerita ini, kelihatan sekali bahwa Nasib Bisa Berubah Jauh, Bisa Berubah Drastis. Li terlahir dari keluarga miskin, masa remaja pun Miskin, umur 15 tahun bekerja 16 jam per hari, namun ketika ia memutuskan harus berubah, ia pun bisa, bahkan menembus daftar peringkat terkaya di dunia.
Bagaimana Pemirsa? orang-orang luar biasa…  Kalau Li Bisa, Saya dan Anda Juga Bisa!
Nantikan artikel berikutnya yang mengupas kisah sukses pengusaha dari India, satu lagi orang sukses yang berawal dari kemiskinan, yang bisa menembus 10 besar orang terkaya di dunia. Dan semua itu berasal dari Wirausaha. Dan dari cerita itu nanti, akan terbuka mata dan wawasan kita semua (Anda dan Saya) bahwa negara kita punya potensi Raksasa untuk Wirausaha dan Bisnis.
Oke. Sampe Jumpa, Salam Hebat Luar Biasa dan Sukses Selalu!!

0 komentar:

Posting Komentar

TEMPAT BACOT !!


ShoutMix chat widget